Header Ads

Begini Cara Mengubah Password Twitter


Nggak, Twitter nggak sedang di-hack, tetapi Twitter sangat ingin kamu mengubah kata sandimu.
Pada hari Kamis, perusahaan mengumumkan telah menemukan dan memperbaiki "bug" yang menyimpan kata sandi pengguna secara internal tanpa keamanan yang memadai.

Twitter mengecilkan insiden itu dan mengatakan tidak ada bukti bahwa kata sandi digunakan untuk tujuan jahat. Tetapi ternyata, Twitter menunjukkan kepada semua 336 juta penggunanya sebuah jendela pop-up yang mendorong mereka untuk mengubah kata sandi mereka.

Bingung cara mengubah kata sandi Twitter? Inilah cara melakukannya.

Ubah kata sandi Twitter kamu

Twitter menunjukkan kepada pengguna pemberitahuan yang akan langsung membawa pengguna ke halaman pengaturan ulang kata sandi. Kamu juga bisa mengunjungi halaman tersebut dengan pergi ke Pengaturan dan Privasi -> Ganti Kata Sandi di situs web Twitter, atau Pengaturan dan Privasi -> Akun -> Ganti Kata Sandi di aplikasi seluler. Kamu harus memasukkan kata sandi awal, lalu kata sandi baru dua kali.

Kamu harus mengubah kata sandi menjadi kata sandi baru yang sepenuhnya unik yang tidak terkait dengan kata sandi sebelumnya. Cobalah kombinasi dari empat atau lebih kata-kata yang tidak terkait, bukan frasa umum. Masukkan beberapa angka, karakter, dan campuran huruf besar dan kecil.

Dapatkan pengelola kata sandi

Karena kata sandi yang bagus sulit untuk diingat, pertimbangkan untuk menggunakan pengelola kata sandi seperti 1Password atau Lastpass. Pengelola kata sandi adalah aplikasi yang dapat menghasilkan kata sandi panjang dan unik untuk setiap layanan yang kamu gunakan, dan mengingatnya semua kata sandi tersebut sehingga kamu tidak perlu melakukannya.

Aktifkan otentikasi dua faktor

Otentikasi dua faktor adalah pengaturan yang ditawarkan pada sebagian besar layanan utama, termasuk media sosial, email, dan akun keuangan. Mengaktifkannya berarti bahkan jika seseorang memiliki kata sandi kamu, mereka tidak dapat mengakses akun kamu tanpa informasi kedua, seperti kode yang dikirimkan ke ponsel kamu.

Twitter menyebut pengaturan ini "verifikasi masuk". Itu ada di Akun -> Keamanan di pengaturan Twitter kamu. Pilih "Verifikasi permintaan masuk" dan kamu harus memasukkan informasi kedua setiap kali kamu log in/masuk. Twitter akan mengirim kode ke ponsel kamu melalui SMS atau ke aplikasi authenticator.

Ubah juga kata sandi yang lain 

Jika kamu menggunakan kata sandi yang sama pada layanan lain seperti Facebook atau Instagram, kamu juga harus segera mengubah kata sandi itu. Pastikan setiap kata sandi baru juga unik atau kamu harus memperbarui kata sandi lagi saat ada masalah kata sandi di salah satu layanan yang kamu gunakan. (Akan selalu ada waktu berikutnya.)

Sumber : CNN

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.